Kesurupan ?

Saat kesadaran diri terambil alih

Saat kesadaran diri terambil alih.

Benarkah kesurupan itu karena adanya makhluk halus yang merasuk ke dalam diri seseorang ?

Menurut para ahli makhluk halus dan dunia ghaib, kesurupan itu karena adanya makhluk ghaib yang merasuki tubuh seseorang dan mengambil alih tubuhnya.  Tidak heran jika orang yang mengalami kesurupan seperti menjadi bukan dirinya dan melakukan hal-hal yang diluar kewajarannya.  Itu terjadi karena tubuhnya telah dikuasai makhluk halus akibat kelemahan jiwa pemiliknya.

Dalam dunia ilmiah, khususnya psikologi, tidak ada itu yang namanya kesurupan diakibatkan oleh dikuasainya tubuh seseorang oleh makhluk halus atau makhluk ghaib. Banyak teori-teori tentang kesurupan dari sudut pandang psikologi, diantaranya adalah tergesernya level kesadaran seseorang sehingga pikiran sadarnya menjadi non aktif dan dia berada dalam kendali pikiran bawah sadar.  Pikiran sadar adalah bagian dari pikiran yang menyangkut rasionalitas, logika, berpikir, dan menganalisa. Sistem ini adalah kewaspadaan kita dan bertanggung jawab dalam menjalani aktivitas kehidupan kita sehari-hari.

Hati-hati, kesurupan bisa terulang lagi dan lagi.

Ya,…coba perhatikan jika di lingkungan sekitar kita ada orang yang kesurupan.  Coba tanyakan apakah dia pernah mengalami sebelumnya.

Sering terjadi dimana ketika terjadi kasus kesurupan menimpa pada orang yang sebelumnya pernah mengalami.  Itu artinya kesurupan bisa terulang di kemudian hari pada orang yang sama.  Maka ketika ada orang yang mengalami kesurupan, sebaiknya dia segera mendapatkan bantuan dari orang-orang yang memahami sebab dan penanganannya untuk meminimalisir terulangnya kejadian serupa pada dirinya.

Kesurupan Bisa Menular

cewek kesurupan

Lho…kesurupan bisa menular?

Memangnya kesurupan disebabkan oleh virus atau kuman ?

Pernah mendengar kasus kesurupan massal di sekolah, atau di lingkungan kerja, upacara adat atau pada suatu sessi pengobatan massal dengan ritual-ritual tertentu ?

Mulanya kesurupan dialami oleh satu orang. Tak lama kemudian menyusul orang berikutnya ikut kesurupan. Lalu yang lain lagi dan seterusnya sehingga semakin banyak yang kesurupan dan terjadilah kesurupan massal.

Bagaimana Orang Bisa Kesurupan?

Adakalanya, baik sengaja maupun tidak sengaja, kita mengalami pergeseran/perpindahan level kesadaran ke pikiran bawah sadar, yang dikatakan sebagai ketidaksadaran personal. Ada juga dikenal ketidaksadaran kolektif, yaitu segala macam pengalaman-pengalaman yang telah diwariskan oleh generasi sebelumnya dari zaman ke zaman. Pengalaman-pengalaman generasi-generasi sejak beribu tahun yang lalu diwariskan kepada diri kita melalui jalan genetik yang tidak dapat diingat secara biasa karena berada dalam level ketidaksadaran yang terdalam.

Kesurupan adalah saat teraksesnya level ketidaksadaran kolektif oleh seseorang dalam kondisi terjaga tetapi pikiran sadarnya menjadi non aktif. Kita tahu bahwa bangsa Indonesia hingga saat ini masih kental sekali dengan unsur-unsur mistis, yang merupakan warisan dari nenek moyang, seperti kepercayaan animisme dan dinamisme. Inilah mengapa kesurupan lebih sering terjadi di Indonesia ketimbang di negara-negara yang tidak terlalu percaya terhadap hal-hal gaib.

Lalu apa yang bisa memicu seseorang bisa berpindah level kesadarannya ?

Tentu saja faktor psikologis, misalnya stress.

Saat seseorang tengah mengalami tekanan-tekanan, dan jika tekanan itu sedemikian besar baginya sehingga membuat pikiran sadarnya menjadi hang dan tidak lagi bekerja dengan baik, yang membuat gerbang pikiran bawah sadarnya menjadi sangat terbuka.  Atau bisa jadi karena orang yang tengah berada dalam tekanan kemudian larut dalam lamunan, fokus dan memasuki pikiran bawah sadarnya.

Ini memungkinkan apa yang ada di dalam pikiran bawah sadarnya untuk keluar dan mengambil alih fungsi pikiran sadar.

Selesaikan Masalah dan Perkuat Kendali Pikiran

Agar kesurupan tidak terjadi atau terulang kembali, maka sebaiknya jika ada masalah-masalah psikologis di dalam diri, segeralah selesaikan masalah tersebut agar tidak berlarut dan menimbulkan tekanan-tekanan (stress). Fokuskan pikiran pada solusi, bukan pada masalahnya. Atasi perasaaan cemas, takut, dan gelisah.

mistik-rasional

Buang energi negatif dan akses energi positif.

Perkuat mental kita dengan berlatih untuk selalu mampu mengendalikan pikiran dan perasaan. Jangan biarkan diri kita dikuasai oleh ketakutan, kecemasan, kemarahan dan emosi-emosi negatif lainnya.

Jika kita tengah dilanda emosional yang besar, jika kita belum menemukan jalan terbaik dari masalah yang tengah kita hadapi, maka cobalah untuk sejenak mengalihkan perhatian kita pada hal-hal yang positif.

Berbagi, atau istilah populernya adalah curhat, dengan orang-orang yang bisa mengerti dan kita percayai atas semua masalah yang kita hadapi.  Dengan curhat saja maka sesungguhnya kita telah dapat meringankan beban perasaan kita,  dan kita lebih punya kesempatan untuk menemukan jalan keluar dari masalah yang kita hadapi.

Berkumpul bersamateman-teman atau orang-orang yang mengerti dan menyayangi, lakukan kegiatan-kegiatan yang positif tetapi menyenangkan.

Dekatkan diri kita pada Tuhan dan yakinlah bahwa Dia akan memberikan kekuatan kepada kita.

Jika anda merasa sulit untuk melakukan langkah-langkah tersebut, cobalah meminta bantuan kepada orang-orang yang memiliki pemahaman tentang bagaimana mengolah rasa dan pikiran. Mintalah bantuan agar anda bisa merasa lebih tenang dan lebih mampu mengendalikan diri dan pikiran anda.

========================================================================

Bagi anda yang ingin :

  • Menyelesaikan masalah yang terkait dengan penyakit hati / pikiran,
  • Menyembuhkan penyakit psikosomatik, phobia, dll
  • Melepaskan diri dari kecanduan atau ketergantungan
  • Menanamkan keyakinan diri dan motivasi,
  • Membangkitkan semangat hidup,
  • Menghapus rasa sakit akan kenangan masa lalu (move on), dan lain-lain
  • Mempelajari keilmuan hipnotis dan hipnoterapi
  • Memperdalam keilmuan hipnotis dan hipnoterapi

Anda dapat menghubungi kami melalui :

  • Call / SMS / Whatsapp : 0822-9957-4948
  • Blackberry Messenger (BBM) : D20DA9AC
  • E-mail : mohtoha70@yahoo.com