Hipnoterapi Untuk Emesis (Mual-mual dan Muntah-muntah Saat Hamil)

ngidam

Mual dan muntah pada wanita hamil, terutama di usia muda kehamilan, dianggap sebagai sesuatu yang normal. Hampir semua wanita hamil pernah merasakan kondisi yang dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah emesis gravidarum. Emesis biasanya timbul di pagi hari dengan frekuensi yang akan menurun setiap harinya seiring dengan bertambahnya usia kehamilan (biasanya hanya berlangsung dalam 14 minggu pertama periode kehamilan).

Terkadang, kondisi ini terjadi dalam rentang waktu yang lebih lama, bahkan bisa hingga menjelang kelahiran bayi, dengan gejala yang lebih berat dari sekedar mual dan muntah.

Gejala mual dan muntah bisa muncul sepanjang hari dan bukan di pagi hari saja. Inilah yang dikenal dengan istilah hiperemesis gravidarum. Bukan hanya menyebabkan ibu hamil tidak bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik, bahkan ini juga bisa mengancam kesehatan ibu dan bayi.

Diperkirakan sekitar satu persen wanita hamil menderita hiperemesis gravidum. Meski begitu, para ahli hingga kini belum bisa mengetahui secara pasti penyebabnya. Tetapi masalah yang ada di dalam pikiran (psikis) juga turut berperan dalam memperparah kondisi yang dialami. 

Hipnoterapi akan membantu anda untuk mengatasi gangguan mual dan muntah yang berlebihan melalui penyelesaian masalah-masalah dalam pikiran bawah sadar terkait dengan kehamilan yang tengah anda jalani.