Untuk Apa Belajar Hipnotis ?

Ketika ada seseorang yang berniat untuk belajar hipnotis, kita sering bertanya kepadanya, “Untuk apa anda belajar hipnotis?”

Mengapa pertanyaan seperti itu selalu, atau seringkali, ditanyakan kepada calon peserta training atau orang yang ingin belajar hipnotis ?  Pentingkah pertanyaan seperti itu atau hanya sekedar basa-basi semata?

training hipnotis

Mungkin pertanyaannya bisa jadi memang pertanyaan serius atau hanya basa-basi.  Tetapi jawaban jujur atas pertanyaan itu menjadi penting terutama bagi si pembelajar atau peserta training. Jawaban dari pertanyaan itu menggambarkan motiavasi, harapan, dan juga bagaimana seseorang memandang hipnotis sebelum dia memutuskan untuk belajar.

Jawaban dari peserta training hipnotis atau mereka yang belajar hipnotis di Bekasi, juga peserta training di daerah lain atas pertanyaan mengapa mereka memutuskan untuk mengikuti training atau belajar hipnotis memang sangat beragam. Ada yang menyatakan:

  • Ingin bisa melakukan hipnotis seperti demonstrasi yang pernah sering ditayangkan di televisi atau video-video yang mereka tonton.
  • Ingin mengorek rahasia dari seseorang (suami/isteri/pacar),
  • Ingin bisa menundukkan orang lain
  • Ingin bisa menghipnotis orang lain agar menjadi lebih penurut terhadapnya,
  • Ingin mengubah perilaku orang lain,
  • Untuk lebih meningkatkan kepercayaan dan kebanggaan diri karena memiliki kemampuan hipnotis,
  • Ingin membantu orang lain,
  • Alasan-alasan lainnya.

Jawaban dari pertanyaan untuk apa anda ingin belajar hipnotis tentunya menggambarkan motivasi sekaligus pandangan tentang hipnotis dari calon peserta training atau pembelajar itu sendiri.  Yang ingin bisa melakukan demonstrasi hipnotis seperti tayangan televisi, ingin bisa mengorek rahasia seseorang, mengendalikan dan menundukkan orang lain, ternyata memang mendapatkan ide tersebut kebanyakan dari tayangan hipnotis show di televisi.

Banyak dari calon peserta training atau pembelajar hipnotis yang awalnya memahami hipnotis sebagai sebuah ilmu yang dengan mudah dapat digunakan untuk mengendalikan dan menundukkan, bahkan bisa mengorek rahasia terbesar orang lain. Tidak sedikit pula yang menyangka bahwa belajar hipnotis sama dengan belajar ilmu kesaktian lain, yang membutuhkan mantera-mantera, ritual-ritual, bahkan pengisian dan ajimat untuk bisa menguasai ilmunya. Banyak yang berharap bahwa dengan menguasai hipnotis mereka akan menjadi “orang sakti” yang dengan mudah bisa menundukkan orang lain dan membuat mereka menuruti apapun yang diinginkan. Memang hal itu tidak secara gamblang diungkapkan, tetapi bisa terbaca dari apa yang mereka utarakan.

Lantas apakah motivasi belajar hipnotis seperti itu adalah sesuatu yang salah ?

Setiap orang boleh memiliki motivasi masing-masing dalam belajar hipnotis, dan untuk apa hipnotis itu mereka gunakan tentu menjadi tanggungjawab masing-masing juga.  Yang perlu diluruskan disini adalah hipnotis memiliki manfaat yang besar yang dapat digunakan untuk mencapai kebaikan-kebaikan dalam hidup, tetapi tidaklah selalu sama persis dengan pandangan-pandangan yang berkembang di masyarakat.  Keilmuan hipnotis tidaklah diperuntukkan agar kita menjadi pengendali atas perbuatan seseorang, menundukkan dan menaklukkan, ataupun mengorek rahasia orang lain.

Hipnotis adalah suatu keilmuan yang sangat kuat untuk pemberdayaan diri, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Sayang sekali rasanya jika orang belajar hpnotis hanya untuk aksi unjuk diri karena manfaat yang sesungguhnya adalah untuk kebaikan dan pemberdayaan.

Selain itu, hipnotis bukanlah sesuatu yang instan yang dapat dilakukan begitu saja, melainkan butuh proses-proses yang perlu dijalani dengan benar agar mendapatkan hasil sesuai dengan manfaat yang sebenarnya. Hipnotis bukanlah ilmu kesaktian yang perlu penggunaan mantera-mantera, pengisian dan ritual-ritual kesaktian. Hipnotis adalah suatu keilmuan yang dapat dipelajari dan dipraktekkan oleh siapapun yang bisa memahami prinsip kerjanya.

Jadi, untuk apa belajar hipnotis ?

=================================================================

Bagi anda yang ingin :

  1. Menyelesaikan masalah yang terkait dengan penyakit hati / pikiran,
  2. Menyembuhkan penyakit psikosomatik,
  3. phobia,
  4. Melepaskan diri dari kecanduan atau ketergantungan
  5. Menanamkan keyakinan diri dan motivasi,
  6. Membangkitkan emangat hidup,
  7. Menghapus rasa sakit akan kenangan masa lalu (move on), dan lain-lain
  8. Mempelajari keilmuan hipnotis dan hipnoterapi
  9. Memperdalam keilmuan hipnotis dan hipnoterapi

Anda dapat menghubungi kami melalui :

  • Call / SMS : 0822-9957-4948
  • Line / Whatsapp : 0812-4945-5398
  • Blackberry Messenger (BBM) : 76456D88
  • E-mail : mohtoha70@yahoo.com