WASPADA FITNAH SANTET

gambaran santet

Pernah mendengar ada seseorang yang dikatakan menderita suatu penyakit atau didera masalah tertentu karena pengaruh santet, teluh, atau guna-guna?

Atau mungkin anda pernah mendapati salah seorang anggota keluarga atau kerabat yang mengalami penyakit “aneh” lantas ada yang mengatakan dia terkena santet, guna-guna, teluh atau penyebutan lain dengan arti yang sama?

Atau mungkin (jangan-jangan) anda sendiri mengalami atau pernah mengalami yang seperti itu?

Santet digambarkan sebagai suatu serangan ghaib yang dilakukan oleh seseorang, baik sendiri ataupun melalui perantaraan orang lain yang menguasai ilmu santet, dan ditujukan kepada orang lain yang menjadi sasarannya.  Akibatnya orang yang menjadi sasaran serangan ini mengalami sakit yang menetap ataupun berpindah-pindah dan sering sulit untuk ditemukan penyebab pastinya secara medis.  Atau jika bukan penyakit yang ditimbulkan, maka orang yang terkena serangan santet akan mengalami berbagai masalah pada diri ataupun kehidupannya.  Mungkin dia menjadi seperti orang yang linglung, kehilangan semangat hidup, sering dilanda ketakutan dan kegelisahan tanpa sebab yang jelas, kesurupan, dan masalah-masalah lainnya.  Pada beberapa kasus bahkan seseorang bisa mengalami buta mendadak atau kehilangan ingatannya.

Hingga kini telah banyak orang yang mengalami berbagai penderitaan dalam hidupnya, dan dia serta orang-orang di sekitarnya sangat percaya bahwa itu semua diakibatkan oleh serangan santet.

Benarkah demikian?  Lantas bagaimana mengatasinya ?

Pergilah ke “Orang Pintar” dan Dapatkan Jawaban Yang Sama

Orang yang percaya – adanya dugaan sekalipun menunjukkan bahwa dia percaya – bahwa suatu penyakit atau masalah-masalah yang dideritanya bisa saja sebagai akibat dari serangan santet, cenderung akan mendatangi orang yang dipercaya memahami dan mampu mengusir santet (orang pintar).  Dia akan datang ke orang pintar tersebut untuk mengeluhkan permasalahannya dan menanyakan kemungkinan dirinya terkena santet, bahkan seringkali justeru dialah yang dengan yakinnya mengatakan bahwa dirinya terkena santet. Lalu si orang pintar akan bertanya apa saja keluhannya dan mendengarkan semua cerita yang disampaikannya.

Mungkin banyak orang yang tidak menyadari bahwa saat ada orang (pasien) yang datang ke orang pintar dan mengklaim bahwa dirinya terkena santet, maka ada hal yang berlaku umum di sana :

  • Si pasien cenderung akan melebih-lebihkan keluhannya. Keluhan yang diceritakan pasien cenderung akan melebar (berkembang) yang seakan berusaha meyakinkan bahwa dirinya benar-benar menderita.
  • Justeru si pasienlah yang pertama kali menyatakan bahwa dirinya terkena santet, baik secara gamblang menyatakan demikian ataupun dengan bahasa-bahasa atau cerita-cerita yang mengisyaratkan hal itu.
  • Ketika si orang pintar membenarkan pernyataan si pasien bahwa dirinya terkena santet, maka jawaban si orang pintar biasanya adalah :
    • Ini dilakukan oleh orang yang dikenal si pasien;
    • Sebabnya adalah dendam (sakit hati) atau karena persaingan;
    • Tidak perlu tahu siapa pelakunya, yang penting serangannya bisa dipatahkan dan dimusnahkan.
    • Ada syarat-syarat yang harus dilakukan si pasien ataupun ajimat-ajimat yang harus ditempatkan pada tempat tertentu.

Tentu ada saja pengecualian pada beberapa pasien ataupun orang pintar, tetapi secara umum kita bisa menduga apa yang akan terjadi saat seseorang pergi ke orang pintar dan menyatakan bahwa dirinya terkena santet.

Fitnah Sangat Mungkin Muncul

Apa yang akan muncul dalam pikiran anda ketika dikatakan bahwa anda telah terkena serangan santet dari seseorang yang benci/sakit hati/dendam kepada anda atau ingin melihat anda jatuh dan sengsara?

Adakah muncul gambaran seseorang dalam benak anda ketika dikatakan bahwa itu dilakukan oleh orang yang anda kenal atau pernah bermasalah dengan anda?

Ketika dinyatakan bahwa anda tidak perlu memikirkan siapa pelakunya, tetapi fokuslah pada usaha penyembuhan dan pemusnahan serangannya, apakah anda kemudian benar-benar tidak memikirkan siapa pelakunya atau justeru anda semakin bertanya-tanya siapakah gerangan dirinya?

Ya, saya yakin anda akan mengangguk dan berkata, “Benar…saya justeru semakin penasaran siapa pelakunya”.

Lalu siapa yang muncul dalam pikiran anda? Tetangga anda, saingan usaha anda, mantan pacar anda, teman anda, atau mungkin juga salah satu anggota keluarga anda yang bermasalah dengan anda?

Siapa yang menurut anda paling besar kemungkinannya melakukan itu?

Disinilah letak bahaya yang sesungguhnya bagi anda.  Apa itu?

Ya,…fitnah!

Fitnah sangat mungkin timbul dalam perkara ini.  Ketika anda berpikir tentang seseorang dan kemudian anda meyakini bahwa dialah orang yang telah mengirimkan santet kepada anda, maka anda tinggal selangkah lagi kepada fitnah.  Lalu saat anda mengatakan apa yang anda yakini tersebut maka jatuhlah anda kepada perbuatan fitnah.  Dan kita tahu bahwa fitnah lebih keji, lebih besar dosanya dibanding membunuh.

Lalu jika fitnah anda itu sampai ke telinga orang yang anda fitnah dan dia tidak suka dengan tuduhan anda, maka anda akan mendapatkan masalah baru yang bisa jadi lebih besar.  Bisa jadi juga bila tuduhan anda diyakini oleh orang lain maka orang yang anda tuduh bisa mendapatkan masalah gara-gara tuduhan anda.  Padahal orang yang anda tuduh tidak melakukan seperti apa yang anda tuduhkan.

Sangat jelas bahwa bahaya isyu santet yang sebenarnya adalah terletak pada unsur fitnah yang dapat ditimbulkannya, bukan pada masalah yang (katanya) disebabkan oleh santet itu sendiri.

Merasa Kena Santet? Atasi Dengan Cara Yang Benar

Bagi anda yang mengalami keluhan-keluhan (masalah) yang seringkali dikaitkan dengan santet, diantaranya seperti :

  • Menderita gangguan penyakit yang sering berpindah-pindah atau menetap dan berdasar hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan penyebab yang spesifik;
  • Sering diganggu dengan mimpi buruk (menyeramkan) tanpa anda tahu mengapa;
  • Sering dihinggapi perasaan takut, cemas, gelisah tanpa sebab yang jelas;
  • Seperti kehilangan semangat dan gairah hidup;
  • Merasa selalu saja menemui hambatan dan ganjalan dalam setiap langkah (usaha, karir, percintaan, dsb);
  • Perasaan yang tidak karuan, gampang marah/sedih yang berlebihan;
  • Atau gangguan dan masalah lain yang dikatakan terkait dengan santet atau guna-guna.

Jangan terburu-buru mengatakan bahwa ada seseorang yang mengirimkan santet atau guna-guna pada anda. Jangan buru-buru mengatakan bahwa ini pasti perbuatan jahat seseorang. Jika anda mengalami hal-hal tersebut, cobalah anda dalam keheningan melakukan introspeksi ke dalam diri sendiri :

  • Jika anda mengalami keluhan penyakit fisik, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter atau mereka yang ahli di bidang pengobatan medis.
  • Jika hasil pemeriksaan medis tidak menunjukkan gejala yang spesifik tetapi anda selalu mengalami keluhan sakit tertentu, ada kemungkinan anda menderita gangguan psikosomatik. (Baca: Gangguan Psikosomatik Penyakit Terkait Pikiran).
  • Cobalah untuk mengingat-ingat apa-apa yang telah anda lakukan, anda alami dalam beberapa bulan yang lalu. Mungkin ada hal-hal yang dapat anda perbaiki dari kesalahan yang anda lakukan.
  • Cobalah anda amati kapan saja masalah yang anda hadapi itu muncul, bagaimana kondisi anda saat itu, situasi apa yang tengah anda hadapi.
  • Cobalah anda mengingat-ingat bagaimana kondisi emosional anda dalam beberapa bulan ke belakang. Mungkin anda akan menemukan korelasi dengan kondisi psikologis dan emosional anda. Perbaikilah kondisi psikologis dan emosional anda. Selesaikanlah masalah-masalah yang berkaitan dengan gangguan emosional anda.
  • Cobalah untuk berkonsultasi dengan mereka yang mengerti tentang penanganan masalah-masalah pikiran dan emosional, misalnya psikiater atau hipnoterapis.

Percayalah bahwa langkah-langkah itu lebih baik bagi anda dibanding anda menjudge diri anda terkena gangguan santet atau guna-guna. Anda bukan hanya akan mendapatkan jawaban yang lebih pasti mengenai masalah yang tengah anda hadapai, dan yang sangat penting tentunya anda terhindar dari fitnah-fitnah yang berhubungan dengan santet atau guna-guna.

Semoga kita selalu dalam kesehatan dan kebahagiaan.

=======================================================================================

Bagi anda yang ingin :

  1. Menyelesaikan masalah yang terkait dengan penyakit hati / pikiran,
  2. Menyembuhkan penyakit psikosomatik,
  3. phobia,
  4. Melepaskan diri dari kecanduan atau ketergantungan
  5. Menanamkan keyakinan diri dan motivasi,
  6. Membangkitkan emangat hidup,
  7. Menghapus rasa sakit akan kenangan masa lalu (move on), dan lain-lain
  8. Mempelajari keilmuan hipnotis dan hipnoterapi
  9. Memperdalam keilmuan hipnotis dan hipnoterapi

Anda dapat menghubungi kami melalui :

  • Call / SMS / Whatsapp : 0822-9957-4948
  • Blackberry Messenger (BBM) : D20DA9AC
  • E-mail : mohtoha70@yahoo.com